Sunday, June 27, 2010

ke-ter-ba-ta-san

Jessica Cox bisa mengemudi mobil, berenang, dan mengetik 25 kata per menit. Ia juga pemegang dua ban hitam Tae Kwon-Do (dari dua federasi) dan pintar menari. Ia bisa sekolah, lulus kuliah, dan menerbangkan pesawat. Ia mandiri, cantik, berprestasi, dan menjadi orang yang berguna. Jadi, apa yang tidak dimiliki perempuan muda ini? Dua lengan! Jessica adalah warga negara Amerika Serikat keturunan Filipina. Usianya 25 tahun. Ia tinggal di Tucson, Arizona. saya tidak berbicara tentang hal yang muluk - muluk, hanya sedikit pengorbanan dan perubahan. ada saat - saat dimana kita akan merasa lelah, kaki akan terasa berat untuk berjalan seimbang, hati nelangsa, pikiran mumet dipenuhi hal - hal bodoh. perjalanan hidup memang tidak mudah, menyatukan dua karakter pun tak kalah sulitnya. sering kali kita dikalahkan oleh perkara - perkara kecil. sering kali yang kita lihat adalah segala keterbatasan dan keadaan yang tidak mendukung, sehingga tidak memikirkan kemungkinan-kemungkinan kreatif yang masih terdapat dalam situasinya. kita sering bilang "yah,memamg saya sudah terlahir begini, sudah dari sananya loh"..."saya memang tidak pandai bergaul, saya orang yang kaku"...atau "maafkan keterbatasan saya". saya tidak percaya kalau manusia tidak berubah. kamu, saya, mereka, kita semua bisa, asalkan ada kemauan yang lebih. saya tidak percaya pada keterbatasan. ada jalan keluar dari semua keterbatasan yang kita miliki, pemunculan kreatifitas, spontanitas pun tak kalah pentingnya. saya percaya kamu pasti bisa. bukan cara kamu, atau cara saya yang membedakan, tapi kemauan yang ada di dalamnya. kalau jessica cox saja bisa menjurangi keterbatasannya apalagi kita manusia yang diberi kesempurnaan,bukan? I'm just an ordinary woman with extraordinary hope, i have enough hope for you and me.

No comments:

Post a Comment